TravelYuk.com

Hotel Reservation, Tour Packages, Transportation, Flight Ticket & more ….

CHIANG Mai yang juga sering disebut Chiengmai, adalah kota terbesar ke-2 di Thailand. Terletak di antara pegunungan yang membentuk daerah utara Thailand, kota ini menawarkan pesona yang tidak kalah dengan Bangkok. Jika Chiang Mai akan menjadi tujuan wisata di tahun ini, beberapa tempat menarik rekomendasi telegraph.co.uk berikut mungkin bisa Anda datangi.

1. Pijat

Anda bisa menemukan Lila Thai Massage (chiangmaithaimassage.com) yang buka pukul 10.00-22.00 waktu setempat di dua lokasi yaitu Prapokklao Road dan Ratchadamneon Road. Untuk pijatan selama satu jam, Anda akan dikenakan biaya 80 pounds (sekitar Rp1,14 juta).

2. Meditasi dengan pendeta Buddha

“Monk Chat” di Kuil Wat Suan Dork, di sebelah barat kota tua, berlangsung setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, mulai pukul 17.00-19.00 waktu setempat. Untuk mengikuti monk chat, Anda tidak dikenakan biaya tetapi bisa memberikan sumbangan. Anda juga bisa mengikuti program meditasi dua dan empat hari. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi situs monkchat.net.

3. Bermain bersama gajah

Golden Triangle Elephant Asia Foundation (helpingelephants.org) di Anantara Golden Triangle Resort dan Four Seasons Tented Camp menawarkan pelatihan yang bisa membawa Anda berjalan-jalan dan berenang bersama gajah. Dengan biaya 80 pounds (sekitar Rp1,14 juta), Anda bisa berada selama setengah hari di Anantara dan gratis di Four Seasons Tented Camp.

4. Desa pegunungan

Hotel tempat Anda menginap di Segitiga Emas (Golden Triangle) dapat mengatur kunjungan setengah hari ke beberapa desa di perbukitan sepanjang perbatasan Burma. Wilayah itu dihuni oleh berbagai kelompok masyarakat yang berbeda seperti Lahu, Akha dan Karen. Anda bisa mengunjungi Desa Yapa yang menjadi rumah bagi tiga kelompok etnis yang berbeda, termasuk suku leher panjang.

5. Museum

Selama di Golden Trangle, Anda bisa mengunjungi Museum Opium, sebuah fasilitas pendidikan kelas dunia yang didedikasikan untuk mengetahui sejarah politik dan sosial obat terlarang ini. Berada di Golden Triangle Park, seberang pintu masuk ke resor Anantara, museum ini buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 8.30-16.00 waktu setempat, dengan biaya masuk 4,5 pounds (sekitar Rp64 ribu).

Membeli oleh-oleh

T-shirt, kaos desain tiruan, penutup bantal, dan berbagai souvenir lainnya bisa Anda temukan di pasar malam di Chiang Mai yang biasanya buka pukul 17.00 sampai tengah malam.

Anda juga dapat membeli langsung ke desa-desa, seperti Yapa, dimana tas bordir dijual dengan harga 16 pounds (sekitar Rp229 ribu) dan hiasan kepala tradisional seharga 9 pounds (sekitar Rp129 ribu). Atau mengunjungi toko-toko di Phahonyothin Road, dekat perbatasan Mae Sai.

Restoran

1. Hong Tauw Inn, (16-17 Nantawan Arcade, Nimmanhaemin Street, Chiang Mai)

Dihiasi dengan jam antik, restoran kuno yang berada di lokasi perbelanjaan di bagian barat kota ini menyajikan menu Thailand, seperti pomelo salad, tom yum udang dan kari babi. Menu makanan untuk dua orang mulai dari 10 pounds (sekitar Rp143 ribu)

2. Restoran Sala Mae Rim di Four Seasons Chiang Mai

Meski mahal, tapi restoran ini menyajikan pilihan makanan klasik, hidangan vegetarian, dan beberapa menu barat yang lezat. Menu makanan untuk berdua mulai dari 55 pounds (sekitar Rp790 ribu).

3. Dining by Design, Anantara Golden Triangle

Di Golden Triangle, Anantara menawarkan Dining by Design dengan layanan romantis dimana Anda bisa makan malam di berbagai lokasi eksotis. Menu makanan untuk dua orang mulai dari 175 pounds (sekitar Rp2,52 juta).

Sebagai informasi, waktu yang tepat untuk melancong ke Chiang Mai adalah antara November-Februari dimana termperatur cuaca berkisar 25 derajat Celcius.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Mega World News Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google Yahoo Buzz StumbleUpon Eli Pets

travelyuk On February - 4 - 2011

Leave a Reply


  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube
No public Twitter messages.
Enter the video embed code here. Remember to change the size to 300 x 250 in the embed code.
dimsum

Panduan Singkat Meng

Sebuah perjalanan tak akan lengkap tanpa mencicipi makanan lokal ...

la cabane

Mencicipi Anggur Org

JIKA Anda penikmat anggur dan sedang berada diHong Kong, coba ...

Kedgeree

Icip-icip Menu India

KETIKA Anda sedang plesiran di Bangkok, dan ingin menikmati menu ...

Miang-Kham

Nyirih ala Thailand

MENDENGAR kata nyirih, Anda mungkin langsung membayangkan sosok tua ...

Thai-Food

Berburu Makanan Leza

BANGKOK adalah kota yang penuh dengan makanan. Bukan hanya di ...

Sponsors

  • Cheap reliable web hosting from WebHostingHub.com.
  • Domain name search and availability check by PCNames.com.
  • Website and logo design contests at DesignContest.net.
  • Reviews of the best cheap web hosting providers at WebHostingRating.com.